Cara Merekam Layar di Smartphone Android dan menjadikan Video (Tanpa Root)

Cara Merekam Layar di Smartphone Android dan menjadikan Video (Tanpa Root) - Tahukah anda, yang selama ini kita hanya tahu bahawa merekam aktifitas layar hanya bisa dilakukan pada Pc/Laptop saja. Namun, semenjak kehadiran Android segalanya pun menjadi mudah dan bisa anda alakukan kapanpun dan dimanapun lokasi anda. Nah, pada artikel kali ini BOSSDROID akan memberikan tips dan trik untuk anda pengguna Hp Android yaitu tentang bagaimana Cara Merekam Layar di Smartphone Android dan menjadikanya Video (Tanpa Root). 
Cara Merekam Layar di Smartphone Android dan menjadikan Video (Tanpa Root)
Untuk merekam aktifitas kita pada layar android ini memang sangat mudah, apalagi untuk membuat video dari hasil rekaman pada layar android dilakukan tanpa proses root. Mengapa bisa demikian ?? pasti kalian bertanya-tanya, jawabannya disini Boss Droid mengguaakan bantuan atau aplikasi pihak ketiga yang bisa anda dapatkan aplikasi ini di playstore. Aplikasi untuk merekam layar diandroid adalah ADV Screen Recorder.
ADV Screen Recorder ini mempunyai fitur yang bagus contohnya adalah :
  • Anda bisa merekam layar dengan mode Default dan Advanced,
  • Membuat Jeda sata recording/merekam ,
  • Menambahkan custom teks pada rekaman video anda, 
  • Menambah banner/logo anda pada rekaman video, 
  • Memotong video dan masih banyak lagi lainnya.
Note : Aplikasi ini hanya bisa berjalan pada Android Lollipop 5.0. Tetapi developer aplikasi ini kemungkinan besar akan terus mengembangkan aplikasi buatannya sehingga bisa dijalankan pada versi Android yang lebih rendah seperti ICS, Jelly Bean serta KitKat.  

Cara Menggunakan Aplikasi ADV Screen Recorder :
  • Pertama Unduh ADV Screen Recorder melalui Google Play.
  • Lalu anda bisa terlebih dahulu ke "Recorder Setting" untuk mengatur kualitas rekaman serta jika anda ingin menambahkan teks atau logo pada rekaman video anda.
  • ADV Screen Recorder akan menampilkan icon kamera serta icon X pada sudut kanan status bar. 
Cara Merekam Layar di Smartphone Android dan menjadikan Video (Tanpa Root)
  • Kemdian, Silahkan pilih icon kamera untuk memulai merakam aktifitas layar di Android anda.
  • Apabila rekaman anda sudah selesai, anda bisa menyentuh icon silang yang berada pada sudut kiri status bar Android anda.
Cara Merekam Layar di Smartphone Android dan menjadikan Video (Tanpa Root)
  • Selesai, maka video hasil rekaman anda akan tersimpan pada memory internal smartphone anda.
Itulah Tips dan Trik tentang Cara Merekam Layar di Smartphone Android dan menjadikan Video (Tanpa Root) yang telah saya berikan untuk anda, cukup sekian dan semoga Cara Rekam Aktivitas Layar Android Tanpa Root dapat bermafaat.

0 Response to "Cara Merekam Layar di Smartphone Android dan menjadikan Video (Tanpa Root)"

Post a Comment

Semoga Artikel ini Bermanfaat Bagi Sobat Semua, Kami Berharap Anda Dapat Memberi Komentar, Namun Tolong Menggunakan Bahasa Yang Etis. Terima Kasih!!!