Cara Menambahkan Bahasa Indonesia pada XIOAMI Redmi Note 3G

Cara Merubah Bahasa Mandarin Menjadi Bahasa Indonesia di XIOAMI Redmi Note 3G - Seperti anda ketahui smartphone cerdas yang bernama XIAOMI Redmi Note 3G tersedia dalam banyak bahasa misalnya saja bahasa Indonesia,Bahasa Inggris, bahasa melayu, bahasa tieng viet, dan bahasa mandarin beberapa bahasa negara lainnya. Nah, untuk XIOAMI Redmi Note 3G yang dijual di indonesia ini support dengan bahasa indonesia atau bahasa aing lainnya seperti yang saya katakan diatas. Masalahnya adalah apabila anda membeli Hp bekas XIOAMI Redmi Note 3G (Versi Tiogkok/China), kabar buruknya Bahasa Indonesia tidak tersedia di xioami rdemi note 3g versi china tersebut. Tetapi tenang saja, BOSSDROID™ akan memberikan solusinya untuk anda, maka dari itu silahkan simak tutorialnya berikut ini.
Cara Merubah Bahasa Asing Menjadi Bahasa Indonesia di XIOAMI Redmi Note 3G

Cara Install ROM Multilang di Xiaomi Redmi Note 3G

ROM merupakan semacam firmware atau sistem dasar pada sebuah ponsel sedangkan untuk Rom Multilang di sini meruapakan istilah dari multi bahasa. Nah, yang dimakasud dengan ROM Multilang yaitu firmware atau sistem dasar yang sudah support dengan multi bahasa atau banyak bahasa serta bisa digunakan untuk XIOAMI Redmi Note 3G.

Sebelum melakukan installasi tentunya anda harus mengunduh Rom atau Firmware multilang tersebut dan berikut adalah Link download Rom atau Firmware Multilang serta Cara Memasang ROM Multilang di Xiaomi Redmi Note 3G.
  • Pertama download dulu Rom atau Firmware multilang : Download Disini , (Size File 600 MB) lebih baik downloadnya via PC/Laptop.
  • Setelah itu anda Pilih versi stable dan untuk seri-nya pastikan sama dengan redmi note anda, di situs tersedia beberapa seri, mulai dari seri global 3, china, serta seri global 4G juga ada di situs tersebut. 
  • Setelah anda berhasil download, silahkan salin file ROM tersebut ke dalam microSD atau memori eksternal. Apabila anda mendownload dari PC atau laptop, silahkan gunakan kabel data untuk menyalin dari laptop ke smartphone.
  • Setelah tersalin, pastikan bahwa baterai gadget anda paling tidak di atas 50 persen
  • Kemudian buka aplikasi updater di smartphone anda
Cara Merubah Bahasa China Menjadi Bahasa Indonesia di XIOAMI Redmi Note 3G
  • Setelah aplikasi updater tersebuka, tekan tombol fisik smartphone yang sebelah kanan, nanti akan muncul beberapa pilihan, silahkan tekan tombol choose update package
Cara Merubah Bahasa China Menjadi Bahasa Indonesia di XIOAMI Redmi Note 3G
  • Selanjutnya cari file ROM multilangnya, setelah ketemu, silahkan tekan ROM tersebut,
Cara Merubah Bahasa China Menjadi Bahasa Indonesia di XIOAMI Redmi Note 3G
  • Selanjutnya masuk ke proses upgrade dan akan berlangsung beberapa menit.
  • Sesudah anda berhasil mengupgrade, Ponsel Xiaomi Redmi Note 3G anda akan melakukan reboot atau restart. disintu anda menunggu hingga proses booting selesai.
  • Sesudah itu anda harus melihat pengaturan bahasanya, maka bahasa Indonesia akan tampil di Xiaomi Redmi Note 3G anda. 
Demikian artikel Cara Mudah Menambahkan Bahasa Indonesia di Xiaomi Redmi Note 3G Terbaru, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di BOSSDROID™.

0 Response to "Cara Menambahkan Bahasa Indonesia pada XIOAMI Redmi Note 3G"

Post a Comment

Semoga Artikel ini Bermanfaat Bagi Sobat Semua, Kami Berharap Anda Dapat Memberi Komentar, Namun Tolong Menggunakan Bahasa Yang Etis. Terima Kasih!!!