Cara Ganti Layar LCD ASUS ZENFONE 4 yang Rusak

ASUS ZENFONE 4


Cara Mengganti LCD Smartphone Asus Zenfone 4 yang Rusak -  Jika Ponsel atau Smartphone yang kita punya ini rusak khususnya Asus Zenfone, kita hanya berfikir selalu ingin membawanya ke gerai atau toko serivice Hp. Namun jika kita berfikir luas lagi, untuk memperbaikin HP Lcd Asus Zenfone Rusak ternyata masih banyak cara yang anda dapat lakukan dengan tangan sendiri. Selain anda dapat mengehmat biasa sekaligus belajar memperbaiki Hp sendiri. Nah, disini BOSSDROID akan mengupas tuntas bagaimana Cara Ganti Layar LCD ASUS ZENFONE 4 yang Rusak. Untuk itu silahkan simak tutorialnya berikut ini.

LCD Asus Zenfone 4 Rusak


Contoh Kasus : 
"Pagi semua, ane mau share nih, kebetulan beberapa waktu lalu zenfone 4 ane jatoh dari ketinggian lebih kurang 1 meter dan LCD nya retak tapi touchscreen masih mulus. Bingung dan panik karena denger denger ganti LCD tuh 300an juga harganya, Touchscreen nya juga harus diganti (1 Paket sama LCD, bener, misahin LCD ori dengan Touchscreen ori itu butuh perjuangan -_- ). sayang touchscreennya krn masih gorilla glass, jadi ane nekat bongkar untuk cari tau cara misahin LCD dngn touchscreen nya

Akhirnya ane iseng cari di buka*apak dan toko*edia dan ketemu banyak seller yang jual LCD nya doang, harganya 90rb - 125rb. Singkatnya, ane beli dah tuh lcd seharga 120 include ongkir.Skip skipAne cuma ngasih tutorial singkat, krn dari awal belom kepikiran untuk dokumentasiin dan jadiin tutorial,. jadi minim gambar krn emang jarang di foto pas eksekusi. 1 lagi, Do it with Your Own Risk. langsung aja ini tutorial nya"

Alat dan Bahan yanng harus anda siapakan : 
    1. LCD zenfone 4 (KW atau Original) namunyang masih bagus (Layar LCD saja, bukan yang menyatu dengan Touchscreen) Double Tape
    2. Pisau cutter/pisau apapun yang tipis namun kuat untuk membuka Touchscreen nya
    3. Lem Super Glue/Alteco/Power Glue/Lem Setan (optional)
    4. Obeng kembang ukuran kecil (Obeng Set ukuran kecil)
    5. Pinset (optional) 
    6. Alat Untuk membuka Touchscreen yang tipisnya hampir sama dengan pisau cutter diatas (optional)
    7. Gunting
      Cara Ganti Layar LCD ASUS ZENFONE 4 yang Rusak :

      1. Pertama Buka Cassing belakang

      2. Buka semua mur di belakang Hp anda. Simpan baik-baik, jangan sampe hilang

      3. Buka sisi-sisi belakang Hp anda, pelan-pelan, ikutin alur penutup belakang biar tidak salah buka
       
      4. Setelah terbuka, Jangan dipisah dari frame depan, karena ada 3 kabel flexible yang harus di lepas.

      Sisi Belakang Asus Zenfone

      5. Setelah membuka ketiganya? kemudian lanjut, perlahan angkat papan sirkuit/PCB Hp nya dan taruh ditempat yang aman.

      6. Sekarang kita urus layarnya. Pasti pernah liat kasus layar touchscreen ngangkat kan? nah dari situlah kita buka. pelan pelan sayat pakai pisau celah tipis pembatas touchscreen dan frame nya sekeliling frame untuk menciptakan rongga buat nyongkel touchscreen nya. (perhatiin layar depannya baik-baik, pasti ada garis pembatas antara frame dan touchscreen). lakukan juga di bawah soft key touchscreen nya.

      7. Congkel pelan pelan. (double tape bawaan itu super lengket, jadi jangan dipaksa kalau ga mau touchscreen atau plastik frame ente kebelah dua). kalau masih lengket, sesekali pelan2 masukkan pisau ke bagian dlm touchscreen dan sayat bagian dalam pelan pelan (krn ada jalur untuk touchscreen nya)

      8. Lakukan terus tahap 6 dan 7 berulang ulang. sampai touchscreen mudah dipisah

      9. Kalau sudah, jangan gembira dulu, LCD nya masih menempel dengan touchscreen karena ada perekat yang lebih lengket dari tahap 7. kalau LCD anda yang rusak, tidak masalah, hancurkan/lepas saja LCD nya lapisan demi lapisan sampai tinggal touchscreen nya menempel dengan lapisan terakhir LCD nya. Kemduain baru lakukan seperti tahap 6 dan 7 untuk memisahkan lapisan terakhir LCD dengan Touchscreen nya.Hasil setelah semua

      Membongkar Asus Zenfone 4

      10. Bersihkan sisa-sisa perekat yang sudah tidak lengket (yang masih lengket biarkan aja.)

      11. Pasang LCD penggantinya nya ke frame, rekatkan belakang Lcd pengganti dengan frame pakai double tape (Tidak usah ditempel ke touch, anda akan sulit sendiri nanti)

      12. Tempelkan atau Rekatkan double tape di sekeliling frame (Ingat ada lubang-lubang yang tidak boleh tertutup, agar aman ikutin alur perekat yang lama, dan kalau bisa dilapis, 3-4 kali lapisan. gunting double tape sesuai pola frame)

      13. Pasang touchscreen ke frame, jangan di rekatkan dulu ke doubletape, untuk amannya tes nyala dulu.

      14. Pasang kembali seperti semula. kalau ada yang kurang rekat, biar ringkas nya pakai super glue di beberapa titik (jangan semua!!!)

      Sumber : Grup Asus Zenfone T00I - Hendriktio Freizello


      Demikian Artikel kali ini tentang Cara Ganti Layar LCD ASUS ZENFONE 4 yang Rusak, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda di Blog BOSSDROID. 

      0 Response to "Cara Ganti Layar LCD ASUS ZENFONE 4 yang Rusak"

      Post a Comment

      Semoga Artikel ini Bermanfaat Bagi Sobat Semua, Kami Berharap Anda Dapat Memberi Komentar, Namun Tolong Menggunakan Bahasa Yang Etis. Terima Kasih!!!